Maskodeyu’s Diary

November 4, 2008

Bikin Folder Rahasia

Filed under: Komputer — akhmadkh @ 7:15 pm
Tags: ,

Wah lagi-lagi makasih banget nih sama mas 4l13n yang udah ngasih cara bikin folder rahasia biar ga keliatan hehe.. Sebenernya banyak banget sih cara buat ngamanin folder ato file kita dari tangan-tangan jahilšŸ™‚ tapi aku liat cara ini praktis banget.

Ini nih kodenya

@ECHO OFF
echo titipan kunci folder
if EXIST "Control Panel.{21EC2020-3AEA-1069-A2DD-08002B30309D}" goto UNLOCK
if NOT EXIST Punyaku goto MDLOCKER
:CONFIRM
echo Serius Niych Mau Kunci ??(Y/N)
set/p "cho=>"
if %cho%==Y goto LOCK
if %cho%==y goto LOCK
if %cho%==n goto END
if %cho%==N goto END
echo Yang Bener Dong...
goto CONFIRM
:LOCK
ren Punyaku "Control Panel.{21EC2020-3AEA-1069-A2DD-08002B30309D}"
attrib +h +s "Control panel.{21EC2020-3AEA-1069-A2DD-08002B30309D}"
echo Foldernya dah terkunci
goto End
:UNLOCK
echo Silahkan Masukan Password Dulu
set/p "pass=>"
if NOT %pass%== panda goto FAIL
attrib -h -s "Control Panel.{21EC2020-3AEA-1069-A2DD-08002B30309D}"
ren "Control Panel.{21EC2020-3AEA-1069-A2DD-08002B30309D}" Punyaku
echo Folder Unlocked successfully
goto End
:FAIL
echo Password Salah
goto end
:MDLOCKER
md Punyaku
echo Foldernya berhasil di buat
goto End
:End
EXIT

caranya,

  1. Copy paste script di atas ke notepad, kasih nama kunci.bat klik save.
  2. Klik 2 kali file kunci.bat, maka muncul folder baru dengan nama “Punyaku”
  3. Masukin file ato folder yang mau diamankan ke dalam folder ini
  4. Kalo udah, klik 2 kali lagi file.bat, masukan passwordnya yaitu “panda”
  5. Eng ing eng…ilang deh foldernya
  6. Buat buka lagi, klik 2 kali file kunci.bat dan masukin password tadi, enter
  7. Foldernya nongol lagi deh…

Lumayan simpel dan ampuh sih buktinya walopun udah show hidden file, udah di cari lewat comment DOS tetep ga keliatan. Kalo kurang cocok dengan nama file batch, nama folder dan password yang tadi, kita bisa edit sesuka hati pake notepad lagi caranya klik kanan file kunci.bat, open with notepad udah deh semuanya bisa diubah.

Tapi jadi kepikiran gimana cara ngamanin file kunci.bat itu sendirišŸ˜¦ Gimana dong.. mohon pencerahannya yah…..

Salam hangat buat mas 4l13n

Tinggalkan sebuah Komentar »

Belum ada komentar.

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: